oleh

Ini 4 Cuitan Terbaru Andi Arief, Poin Terakhir Keras

WARGANET – Cuitan politisi Demokrat Andi Arief terus menjadi tren. Sejumlah cuitan di Twitter itu sejak Rabu malam membuat heboh warganet.

Utamanya adalah cuitan Jenderal Kardus yang menjadi viral. Kini, Andi Arief menulis cuitan terbaru terkait arah koalisi Gerindra-Demokrat pasca sinyal cawapres Sandiaga Uno.

Demokrat menurut Andi menolak penwacapresan Sandiaga Uno. Dia juga membuka opsi apakah memilih AHY atau mencari calon alternatif.

Berikut 4 cuitan Andi Arief Kamis malam 9 Agustus 2018.

1. Sikap Partai Demokrat sampai pk 22.30 malam ini adalah menolak pencawapresan Sandi Uno karena melanggar etik koalisi berasal dari partai gerindra sama dengan Capres Prabowo dan belum menerima alasan Prabowo tidak menunjuk AHY karena PAN dan PKS menolak.

2. Sikap Partai Demokrat menolak Sandi Uno bukan melanggar etika Capreslah yang punya hak menentukan Cawapres. Sikap Demokrat adalah sesuai dengan azas keadilan dimana Prabowo mengentertain penolakan PAN dan PKS terhadap kader Demokrat AHY.

3. Partai Demokrat membuka 2 opsi: pertama, kembali ke komitmen/janji Prabowo yg meminta AHY cawapres karena elektabilitas tertinggi di semua lembaga survey. Kedua,cari figur alternatif utk dibicarakan bersama dengan pertimbangkan kemungkinan mengalahkan Jokowi – Ma’ruf Amien.

4. Partai Demokrat besok pagi akan menyatakan sikap terhadap kelanjutan dalam koalisi ini karena menurut aturan tidak boleh netral. Kami berharap dalam dua atau tiga jam terakhir Prabowo dan demokrat ada kesepakatan. Jika tdk ada kesepakatan, kami akan tempuh jalan berbeda.

Komentar