oleh

Viral di FB, Ini Kata Pria Berbaju Polisi yang Pukul Ibu-ibu di Toko

-OTHER-11 views

JAKARTA – Pria berbaju orange dengan tulisan Polisi menjadi viral di sosial media, Jumat 13 Juli 2018. Warganet ramai membagikan sebuah video yang berisi aksi tidak terpuji seorang pria yang diduga oknum Polisi memukul ibu-ibu.

Pada video itu tampak dua orang ibu yang duduk sedang diintrogasi. Pria berbaju kaos itu juga tampak memukul menggunakan sandal sepatu.

Netizen pun ramai mengecam tindakan pria tersebut. Sehingga video berdurasi singkat itu viral di Facebook dan Whatsapp. Dilansir dari situs babelpos.co, pria berbaju polisi itu diduga bernama M. Yusuf, seorang perwira menengah di Provinsi Bangka Belitung.

M yusuf menjelaskan awal kejadian. Pada pukul 19.00 WIB, dia mendapat telepon dari toko. Pihak toko melaporkan bahwa adanya kelompok mencurigakan masuk toko.

Mereka itu diduga berpura-pura belanja. Terdapat 6 orang masuk toko dan 1 lagi menunggu di mobil. Kata Yusuf, tiga orang tertangkap, yang terdiri dari dua ibu-ibu dan 1 anak berusia 14 tahun.

Sedangkan 4 orang lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil Avanza. Mereka itu kata Yusuf tidak memiliki identitas. Pun ketika ditanya tempat tinggal dijawab tidak tahu. Kemudian ditanya tentang 4 rekan yang kabur juga tidak tahu.

“Sudahlah, Saya manusia biasa. Masak dimaling ramai-ramai masuk toko dan yang ketangkap oleh saya tiga orang kemudian ditanya ktp, tempat tinggal, teman yang lari dijawab semua dak tahu. Terus ada orang tidak punya hati nurani yang disorot salahnya saja. Coba kalau rumahnya kemasukan maling kayak begitu,” tukas Yusuf.

Ditambahkan Yusuf bahwa Yang maling itu sudah komplotan profesional. Sampai sekarang tidak mau terbuka. CCTV menunjukkan pelaku sekitar 7 orang.

“Yang nangkap 3 orang saya sendiri. Ibu itu ngaku dari Depok dan tidak dak ada tempat tinggal, tinggal di hotel tapi dak tau alamatnya. Yang jemput ngantar, dia bilang dak tau,” kata Yusuf.

“Jadi tolong kalau salah ya saya salah. Yang maling rame-rame jam 7 malam merasa punya sendiri aja tidak ada rasa takut padahal masih sore. Mungkin lebih ada salah juga yang nyebar vidio semoga diampuni niat baiknya. Amin,” kata Yusuf seraya mengatakan tolong bantu sebarkan juga pelaku yang terekam CCTV seperti dilansir dari babelpos.co. Video di sini.

Tentang Penulis: Jaya XTM

Journalist is my world. Live in Bandung

Komentar